You Are Reading

4

Laporan Prakerin SMK Jurusan RPL

Blog_ir@one


Ehemp !! Numpang share lagi nih.. 


Hhhoo . . .
mulai dari mana ya. . . .
hmm. . . .


Dari sini aja deh  ==>  Pada kesempatan ini saya akan berbagi info buat kalian yang masih duduk di bangku SMK khususnya di bidang TI jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) dan lebih dikhususkannya lagi buat ade-ade kelas saya di SMK AL-FATTAH yang jurusannya RPL juga. hhee…



Kalian yang duduk di bangku SMK pasti dong ngerasain yang namanya Prakerin (Peraktek Kerja Industri) atau biasa disebut PKL (Praktek Kerja Lapangan). Biasanya sih Prakerin dilaksanakan pas duduk di awal masuk kelas XII atau gak sedikit juga yang ngelaksanain Prakerin pas duduk di kelas XI. 



Sebelum ikutan ujian nasional, banyak tahap-tahap yang harus dilewati siswa guna persyaratan buat ikut ujian nasional. Mulai dari melaksanakan Prakerin, Membuat Laporan Prakerin, Praktek Kejuruan sampai membuat Tugas Akhir atau disebut juga Project Work beserta laporannya.


 
Huuhhh . . . Ribet yee..  
 
Capeee Deeeeehh....




Dalam melaksanakan Prakerin, kita dituntut agar dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja. Atau juga bisa disebut pengenalan dunia kerja. Selain itu, kita dituntut untuk mengisi jurnal keseharian kita di tempat Prakerin guna mempertanggung jawabkan hasil Prakerin dengan di dertai pembuatan Laporan Prakerin. (meski jurnalnya gak diperiksa sama pembimbing sekolah . Padahal saya rutin tuh ngisi jurnal + minta ditandatanganin sama pembimbing di tempat prakerin hhee…) 
SiiiiiaaaaaaaaaaaaLLL !!!


Nah,, di dalam jurnal itu seharusnya dapat memberi gambaran untuk bahan membuat laporan prakerin. Dan dari jurnal pula, kita bisa melihat pekerjaan apa saja yang sering kita kerjakan. Untuk dijadikan judul laporan Prakerin kita. (dulu sih sempet kebingungan mau ngambil judul apa)



Buat ade-ade kelas ku.. yang masih kebingungan caranya bikin laporan, (mestinya sih jangan kebingungan lagi, kan bisa nanya ke pembimbing di sekolah. Hhoo.. nih saya kasih contoh laporan Prakerin yang saya buat dulu. 
 Sik Asiik . . . Yuhuuu . . . ayee. . . .


Download Laporan Prakerin klik disini




Nah,, kalo perlu juga sekalian sama proposalnya download juga. Karena sebelum bikin Laporan, saya dulu disuruh membuat Proposal Pengajuan Judul Laporannya terlebih dulu, terus ada acara sidang segala. pula. Hhe . . kaya anak kuliahan aja ya… 
Hahahahahaha . . SMK Gitu Loh..


Download Proposal Pengajuan Judul klik disini



Setelah selesai bikin Laporan prakerin, masih ada waktu tuh buat mikirin mau bikin Project Work apa. Dulu, saya sih di suruh milih, mau ngambil project antara mebuat Aplikasi Pembelajaran di sekolah, Aplikasi perpustakaan atau Aplikasi Apotek. (kalo sekarang meneketehe dah..) Kemudian saya dikasih bahan dasar nya saja untuk kemudian di kembangkan agar dapat menjadi sebuah aplikasi sederhana. Dan saya mempelajiranya satu persatu bahan dasar yang disediakan untuk selanjutnya saya memilih Aplikasi Apotek untuk di jadikan Tugas akhir saya.

Kamu bisa download aplikasi sederhana yang saya buat di Microsoft acces 2003 dengan mengambil sample data dari salah satu apotek. 
Silahkan klik disini





Gak usah panjang lebar lagi saya menjelaskan tentang tugas akhir ini. Tentunya, kamu harus mempertanggungjawabkan tugas akhir kamu.



Apaaaa . . . ???  Tanggung Jawab . . .??? 


Eittss,, Tanggung jawabnya cuma bikin sebuah laporan aja kok. Nah, kamu bisa lihat Laporan Tugas Akhir yang saya buat dulu disini nih. Download, klik disini





Semoga yang apa saya informasikan ini bisa membantu sedikitnya dalam membuat Laporan Prakerin serta Laporan Tugas Akhir khususnya untuk ade-ade kelas saya. Mudah-mudahan aja bahannya masih sama seperti angkatan saya dulu. Tapi, Lebih baik jangan. Karena waktu angkatan saya dulu masih sangat dasar untuk jurusan RPL. Semoga ade-ade kelas saya dapat lebih jauh mempelajari software pembuat aplikasi yang lainnya. Seperti Visual basic, dll. Karena saya dulu hanya sedikit mengenal VB., dan hanya memfokuskan mempelajari Mc. Acces 2003. 
 
Good Luck ya.. hhoo..


SEMANGAAAAATTT !!!!


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

4 komentar:

Ahmad Bani Ramadian mengatakan...

Link nya sudah pada hilang tuhh :). Bantu ya kak secepatnya! kirim email aja ke admin@ahmadbani.co.cc :) terima kasih kakak

egiesz gaptex mengatakan...

link nya pada mati nih kirimin dong om ke egisugiana2@gmail.com klw laporan nya k pake tar ane kasih pulsa dah

SeniperCKM mengatakan...

Link nya udah mati gan mohon bantuanya tolong kirim ke liufhang618@gmail.com

Unknown mengatakan...

Bantu donk kak

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Iraones blog's